Wandi Cetak Tiga Gol dan David Satu Gol

Tim Tangbar FC  Raih Juara I  pada Laga Trofeo Cup di Lapangan Tiga Naga

Tim Tangbar FC foto bersama di lapangan Tiga Naga Rabu (1/12/2021) dalam laga trofeo cup

Laporan : Mahrizal 

Pekanbaru

  

 


    DALAM
AJANG laga trofeo cup yang digelar di lapangan  sepakbola Tiga Naga Jalan Kutilang Sakti Panam, Rabu (1/12/2021) tim Tangbar FC berhasil meraih juara 1. Dimana tim yang dibesut Hendri Zainuddin ini  mengalahkan tim kesebalasan Ikafar dengan skor telak 3-0 pada babak pembuka dan menang 1-0  atas tim Miface pada babak kedua.  Gol kemenangan tim Tangbar FC dicetak  oleh Wandi dengan tiga gol sekaligus pada laga pembuka. Kemudian gol David Suker ke gawang tim Miface.

Sementara tim Miface keluar sebagai juara dua setelah mengalahkan tim Ikafar 3-2, dengan hasil ini tim Ikafar meraih juara tiga.Pada laga pembuka bergengsi ini, tim Tangbar FC menurunkan beberapa pemain berpengalaman seperti Hendri Zainuddin, Mahrizal dan Yose. Untuk formasi tim yang dikapteni Hendri Zainudddin ini  dengan pola 4-3-3. Dimana untuk posisi penjaga gawang Defri, empat pemain belakang ada Erwin, Roza, Ardi dan Rafi. Sedangkan untuk di lini tengah ada Hendri Zainudddin sebagai jangkar, Mahrizal dan Yose. Sementara itu, untuk mengedor pertahanan lawan pemain depan dipercayakan kepada Jefrizen, Wandi dan Dede. 

Setelah wasit meniupkan tanda dimulainya pertandingan, kedua tim sama-sama melakukan serangan dengan umpan bola-bola pendek. Dimana tim Tangbar FC yang dimotori Hendri Zainuddin ini membangun serangan dengan aliran bola cepat menusuk ke jantung pertahanan tim Ikafar yang digalamg Adi.

Beberapa kali peluang didapatkan pemain depan Jefrizen di depan gawang tim Ikafar. Namun, tendangan yanh dilesakkan Jefrizen tak tepat sasaran, sehingga peluang terbuang percuma. Tidak mau pertahanan diserang ,tentu membuat pemain Ikafar lebih bersemangat dan membangun serangan ke pertahanan tim Tangbar FC, tetapi serangan yang dilancarkan pemain depan Ikafar berhasil dihalau pemain belakang Erwin dan kawan-kawan. 

Peluang emas berhasil didapatkan pemain Tangbar FC setelah membangun serangan dengan cepat, kerjasama antara Hendri, Mahrizal kemudian bola langsung dioper kedepan.Tanpa buang peluang, akhirnya pemain depan Tangbar FC Wandi berhasil mengecoh penjaga gawang tim Ikafar dan bola gol. Skor berubah menjadi 1-0. Atas raihan gol ini, membuat para pemain Tangbar FC menjadi bersemangat dan ingin menambah pundi-pundi gol lagi. Usai tertinggal 0-1 pemain Ikafar kembali mencoba menusuk ke pertahanan tim Tangbar FC.Lagi-lagi karena pemain  belakang Tangbar FC  bermain bagus, sehingga bola berhasil dihalau.

Lantaran asik menyerang, dan saat kehilangan bola lalu pemain Tangbar FC melakukan serangan cepat ke jantung pertahanan tim Ikafar. Kembali peluang emas didapatkan pemain depan Tangbar FC Wandi. Dengan skil yang mumpuni, maka Wandi mencetak gol keduanya. SKor berubah menjadi 2-0. Merasa terus ditekan, membuat pemain Ikafar berusaha mengejar ketertingalan gol. 

Serangan dibangun dari bawah, tengah hingga bola langsung dioper ke pemain depan. Tetapi, karena rapinya pertahanan pemain belakang tim Tangbar FC serangan berhasil dipatahkan.  Lalu peluang kembali didapatkan pemain depan Tangbar FC Wandi setelah mendapat operan dari pemain lain. Setelah memgocek bola dan berhasil mencetak gol yang ketiga. Skor menjadi 3-0. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya babak pertama skor tidak berubah 3-0 untuk kemenangan tim Tangbar FC.

Pelatih yang juga merangkap kapten tim Tangbar FC Hendri Zainuddin  sangat bahagia dan mengaku puas atas kemenangan yang diraih tim Tangbar FC ini. Dimana pada laga tropeo yang digagas Ikafar ini penampilan pemain sudah menunjukkan  performa dan tampil maksimal, meski laga ini bertajuk hanya tropeo tetapi permainan yang ditampilkan sungguh menarik dan bergengsi."Allhamdulilah pada laga tropeo ini, kita diberikan kemenangan dan berhasil keluar sebagai juara satu. Mudah-mudahan kedepan, pemain jangan cepat puas dan jadikan ini sebagai ajang untuk menambah jam terbang dan wawasan dalam bermain bola. Semoga pada ajang-ajang lain kita bisa lebih baik lagi.Intinya sama-sama saling kompak dan solid," ujar Hendri.

Sambung Hendri yang juga pemain PWI Riau ini bahwa ajang tropeo ini juga dalam rangka mempersiapkan tim untuk memgikuti turnamen di Agrowisata Rumbai yang akan berlangsung pada bulan Desember ini." Laga tropeo ini salah satu ajang untuk persiapan turnamen. Jadi, dari laga ini, kita akan lihat pemain yang benar-benar siap dan mampu bermain bagus. Dengan begitu, kita bisa evaluasi dimana letak kelemahan dan kekurangan pemain. Sehingga nanti, pada ajang turnamen resmi bisa kita menampilkan permainan yang maksimal baik individu maupun kerjasama tim," tutur Hendri.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila Mpd yang hadir langsung ke lapangan menyampaikan selamat atas kemenangan yang telah diraih oleh para pemain Tangbar FC."Saya ucapkan selamat atas kememangan yang diraih dalam laga tropeo ini. Dimana laga tropeo tim Tangbar FC keluar sebagai juara satu. Raihan ini merupakan kerja keras dari semua pemain. Mudah-mudahan untuk kedepannya tim Tangbar FC bisa lebih baik dan berprestasi. Saya atas nama lurah mengucapkan terima kasih dan telah membanggakan pihak keluarahan Tangkerang Barat. Sekali saya apresiasi atas keberhasilan ini. Semoga kedepan tim Tangbar FC terus menoreh prestasi yang lebih baik lagi. Initinya kita selalu kompak dan tetap solid," tutur Edi.***

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar