Obor Diarak secara Estafet

Anies lari 100 meter Bawa Obor Asian Games

Anies bawa obor Asian Games

 

 

 


JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti tourch relay Asian Games 2018 pagi ini. Obor api abadi diarak secara estafet dari silang Monas menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno. Anies menjadi pelari pertama yang membawa obor Asian Games dari atas panggung di Monas dan berlari 100 meter. Obor dilanjutkan dibawa lari secara estafet oleh pejabat-pejabat lain.

Dalam sambutannya, Anies mengaku bangga Jakarta bisa menjadi saksi sejarah Asian Games.

"Kita semua merasa bangga dan kita semua yang di Monas jadi saksi sejarah dan kita sambut bersama. Bila melihat ada orang asing, sambut beri senyum, kalau mereka perlu informasi, beri informasi, dan ini peristiwa yang tak mungkin kita alami dalam waktu dekat," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Ia juga berharap warga menyimpan merchandise Asian Games sebagai kenang-kenangan dan bukti sejarah ke depan. "Saya usul apa yang sekarang anda pegang semua, bajunya, topinya, tanda-tandanya. Anda simpan, tunjukkan pada semua bahwa saya bagian dari Asian Games 2018," kata Anies. Adapun rute lari obor Asian Games dari Monas menuju Balai Kota, Jakarta. Kemudian dilanjutkan sampai ke GBK.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar