Motif Kesal Dituntut Menikah

Mayat yang Ditemukan di Perkebunan Sawit Ternyata Dibunuh Pacar

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto

 


KAMPAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Kasus penemuan mayat wanita setengah bugil di perkebunan sawit di Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar Provinsi Riau beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.Korban Lasmaria Sinaga, merupakan warga Desa Pangkalan Siata, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.Wanita 25 tahun itu ternyata sengaja dibunuh oleh kekasihnya inisial RP (35), warga Merlung, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Perhentian Raja, beberapa hari setelah korban ditemukan pada Senin (14/3) lalu."Informasinya begitu (menyerahkan diri, red)," kata Sunarto melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (24/3).Sementara itu, Kapolsek Perhentian Raja Iptu Fauzi Surya Chandra mengatakan pelaku saat ini telah diamankan dan akan menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Korban sudah dibawa pihak keluarga sedangkan pelaku sudah kita tahan untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Fauzi.Sebelumnya, mayat korban ditemukan di dalam sebuah parit di perkebunan sawit oleh warga yang hendak pergi memancing. Saat itu korban ditemukan sudah membusuk dengan kondisi setengah bugil.Saat itu, korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan autopsi. Hasilnya, tim dokter menemukan adanya bekas kekerasan pada tubuh korban.

Setelah diselidiki ternyata korban merupakan Lasmaria Sinaga, warga Langkat yang dilaporkan hilang beberapa hari sebelumnya. Sebelum hilang, korban diketahui sedang bersama pelaku dan melakukan panggilan video dengan keluarganya. Dari sanalah terungkap, bahwa RP merupakan pelaku pembunuhan itu.Setelah pelaku menyerahkan diri, Fauzi mengatakan pihaknya kemudian menginterogasi pelaku untuk mengetahui motifnya tegas membunuh kekasihnya.Berdasarkan pengakuannya, diketahui bahwa alasannya membunuh korban adalah karena kesal dan sakit hati karena selalu menuntut untuk dinikahi.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar