Aksi Terekam CCTV

Masjid Disatroni Pencuri, Kotak Amal Berisi Rp4 Juta Raib

Police Line

BEKASI--(KIBLATRIAU.COM)-- Masjid Jamiul Khoir di Kampung Rawa Julang RT01 RW02, Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi disatroni pencuri. Uang jutaan Rupiah yang berada di dalam kotak amal raib digondol pencuri.Peristiwa pencurian ini diketahui pada Kamis (17/11/2022) dini hari, saat marbot masjid akan membersihkan masjid jelang Salat Subuh. Aksi pencurian ini juga terekam CCTV yang terpasang di dalam masjid tersebut.Sanin Saputra (41), marbot Masjid Jamiul Khoir mengatakan, dirinya menyadari kalau isi kotak amal di dalam masjid tersebut sudah dikuras oleh pelaku ketika akan membersihkan masjid."Iya pas mau bersih-bersih masjid, saya lihat gembok kotak amal itu sudah rusak, tadinya pakai yang kecil, sekarang sudah diganti pakai yang besar," katanya, Jumat (18/11).Peristiwa pencurian itu sudah dilaporkan ke ketua DKM masjid setempat. Untuk memastikannya, mereka pun melihat rekaman CCTV masjid.

Dari rekaman CCTV, diketahui ada dua orang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian uang di dalam kotak amal masjid. Dua pelaku pencurian ini diperkirakan usianya masih belasan tahun."Saya langsung lapor ke DKM, terus 10 kemudian minta Pak Ustaz cek rekaman CCTV, ternyata benar ada dua pelaku, kalau dilihat sih masih usia di bawah 20 tahun," terangnya.Ketua DKM Masjid Jamiul Khoir, Suhendro menjelaskan, aksi pencurian terjadi saat masjid dalam keadaan sepi. Dari rekaman CCTV, dua pelaku yang berboncengan sepeda motor masuk ke dalam masjid melalui pintu samping dan merusak jendela."Pelaku dua orang, masuk dari pintu kecil samping terus langsung masuk ke dalam masjid lewat jendela," ucapnya.


Setelah berhasil masuk, dua pelaku dengan leluasa merusak gembok kotak amal dan menguras seluruh uang yang rencananya akan digunakan untuk biaya perawatan dan perbaikan fasilitas masjid."Gembok kotak amal dirusak pakai obeng kayaknya, terus gemboknya juga dibuang sama pelaku, kalau isinya itu ada sekitar Rp4.000.000, karena sudah sebulan belum kita ambil," tutupnya.Peristiwa pencurian uang di dalam kotak amal masjid ini sudah dilaporkan dan dikoordinasikan ke Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Barat untuk mendapatkan petunjuk sebelum membuat laporan polisi.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar