Miras dan Pasangan Mesum Diangkut

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Pelalawan Gelar Razia Pekat

Jajaran Polres Pelalawan mengelar Patroli rutin Blue Light dan kegiatan razia Penyakit Masyarakat (Pekat) di sejumlah titik di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (26/11/2022) malam.

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)-- Jajaran Polres Pelalawan mengelar Patroli rutin Blue Light dan kegiatan razia Penyakit Masyarakat (Pekat) di sejumlah titik di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (26/11/2022) malam.

Alhasil puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merk dan 150 liter tuak, serta sembilan pasangan mesum tanpa ikatan pernikahan sah berhasil diamankan ke Polres Pelalawan.

Sementara razia Pekat dalam rangka Cipta Kondisi Jelang Perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 dipimpin langsung Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK didampingi Wakapolres Kompol Antoni L Gaol SH, MH dengan mengerahkan 150 orang personil.

Kemudian tim dibagi lima disebar di beberapa titik untuk melakukan razia dimana tim 1 dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Nur Rahim SIK SH, MH menyisir warung-warung tuak di sepanjang Jalan koridor Rapp.

Kemudian satu persatu warung didatangi petugas gabungan dengan memeriksa para pengunjung dan wanita-wanita seksi pelayan lapo tuak tersebut.

Setelah ditemukan miras dan tuak langsung di amankan. Bersama beberapa pengunjung yang sedang asik minum ikut di angkut ke Mapolres.

Selanjutnya tim 2 yang dipimpin Kasat Intekam, AKP Rudi Nababan, SH, MH juga menyisir warung tuak dan remang-remang di sepanjang Jalan Lingkar, Pangkalan Kerinci.

Tim 3 dipimpin oleh Kasat Res Narkoba, Iptu Rejoice B Manalu STRk, SIK juga bergerak juga.melakukan razia ke hotel dan wisma kelas melati yang ada di ibu Kota Pelalawan, di antaranya Wisma Silvi, Hotel CNO dan Wisma SR.

Petugas gabungan, memeriksa satu persatu kamar wisma dan hotel yang dicurigai tamunya sedang berbuat mesum. Setelah di telusuri dari belasan kamar yang digeledah. Maka polisi berhasil menemukan sebanyak sembilan orang pasangan mesum yang kedapatan menginap di tiga penginapan kelas melati di Kota Pangkalan Kerinci.

Sedangkan beberapa penginapan dan hotel yang masih beroperasi belum tersentuh, di sepanjang Jalan Lintas Timur juga diduga tempat mesum.


Sementara Tim 4 dipimpin oleh Paur Subbag Binkar, Iptu Yulhairi SH, MH mengelar razia di sekitar perkantoran Bhakti Praja dan Taman Kreatif Pangkalan Kerinci, dengan sasaran balap liar, serta aksi Curat, Curas dan Curanmor (C3).

Kemudian Tim 5 yang dipimpin Kasat Lantas, AKP Lily Sulfiani Sik, melakukan Patroli Blue Light dan Patroli bersinggungan di sepanjang jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan, untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas.

"Dalam semalam kita kerahkan 5 tim sekaligus dengan sasaran berbeda. Guna menekan angka kriminalitas dan angka kecelakaan lalu lintas," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK.

Lanjut Kapolres, bahwa ia bertekad akan tetap berkomitmen berada di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman di Kabupaten Pelalawan terutama menjelang Hari Natal 2022 dan tahun baru 2023.

"Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pelalawan mari kita bersama-sama menjaga keamanan  masyarakat. Terutama menghadapi Perayaan Natal dan tahun baru agar Kabupaten Pelalawan tetap kondusif," tegas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, hasil razia kali ini terhadap minuman beralkohol yang berhasil di amankan akan dimusnahkan. Sedangkan peminum minuman keras dan pasangan di luar nikah di beberapa hotel akan dipanggil orang tuanya untuk diberikan edukasi agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar