Gelar Silaturahmi dengan Fortaru 

Camat Rumbai Pesisir Sebut Peran Media sangat Penting dalam Meningkatkan Pembangunan

Camat Rumbai Pesisir (Rumpes) Yuliarso MSi saat foto bersama dengan Fortaru

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Guna menjalin hubungan yang harmonis dan lebih erat lagi, Camat Rumbai Pesisir (Rumpes) Yuliarso MSi mengelar acara  silaturrahmi dengan Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru) di Rumah Makan Kayu Resto Jalan Yos Sudarso, Selasa, (2/10/2018).  Dalam silaturrahmi ini, Camat menyampaikan bahwa dalam era keterbukaan saat ini setiap kinerja aparatur negara tidak ada hal yang bisa ditutup-tutupi.  Sebab itu, menurut camat yang lulusan S2 Komunikasi ini mengatakan, komunikasi ini sangat penting, terutama dalam menyampaikan informasi-informasi untuk kemajuan Pekanbaru menuju smart city yang madani. 

"Saya juga menyadari komunikasi ini mudah disebut, tapi sulit diwujudkan. Maka dari itu dengan adanya pertemuan ini, maka segala informasi yang ada di Kecamatan Rumpes ini bisa terekpos dengan baik. Oleh sebab itum saya atas nama camat mengucapkan terima kasih kedatangabn rekan-rekan media. Sebab media memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan pencerahaan, edukasi kepada masyarakat, sehingga kinerja yang dilakukan oleh kita pihak sampai dengan cepat ke masyarakat. Oleh sebab itu, media harus menjadi mitra dalam menyampaikan informasi,'' ujar mantan ajudan era Gubri Saleh Djasit.  Dikatakannya, ada beberapa kewenangan dan tugas kecamatan yang sudah lebih baik, misalnya peringkat pelayanan kecamatan penilaiannya sudah baik yakni nilai B yang diuji oleh lembaga independen. 

Dari sisi penanganan sampah misalnya, sudah melibatkan forum LKM RW dengan cara gotong royong rutin secara berkala. Dengan demikian PHBS di Kelurahan Ukai juga sudah bagus. 

Mengenai SOP pelayanan di kecamatan, sudah lebih baik sesuai aturan-aturan yang ada. Dan pihaknya terus melakukan inovasi pelayanan mislanya, pelaporan pegawai sistim online, ini semua tak lepas dari meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. (Kim)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar