Rusak Keindahan dan Pemandangan Kota 

Sekdako Pekanbaru Minta Satpol PP Bongkar Baliho dan Banner di Pohon

Sekdako Pekanbaru Drs HM Noer MBS MSI MH

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Drs Mohd Noer MBS MSI MH  meminta kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru untuk membongkar setiap spanduk, baliho, maupun banner yang dipaku di batang pohon. Penegasaan itu dikatakan Sekdako, saat menjadi Pembina Upacara bendera Senin (8/10/2018) di halaman Kantor Walikota yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Pekanbaru. M Noer mengatakan selain mengganggu estetika Kota, spanduk ataupun banner yang dipakukan ke pohon dapat merusak pohon-pohon pelindung di pinggir jalan tersebut. "Imbauan ini kita keluarkan agar seluruh batang pohon yang ada di Pekanbaru tetap terawat. Jangan sampai merusak batang pohon yang malah mengurangi keindahan Kota Pekanbaru,'' sebut M Noer.

M Noer menambahkan,  siapapun yang hendak memasangkan banner ataupun spanduk harus memiliki izin dari dinas terkait dan tidak merusak batang pohon yang ada di jalan. "Kalau mau pasang banner, spanduk atau iklan ya di tempat yang sudah ditentukan saja. Jangan dipasang malah berserakan di pohon-pohon. Kalau dipasang di pohon, sesuai Perda kan memang tidak boleh, maka dari itu akan kita tertibkan,'' terang M Noer. Pada kesempatan itu, M Noer juga menyampaikan apresiasi kepada Satpol PP yang sudah aktif melakukan razia di berbagai aktifitas kepada masyarakat serta pasar dan penertiban alat peraga kampanye.

"Kita berikan apresiasi kepada Satpol PP yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kedepannya kita minta Satpol untuk lebih aktif lagi membongkar banner-banner yang dipakukan ke pohon. Sehingga harapan kita kedepan, tidak ada lagi banner ataupun gambar-gambar yang dipaku di pohon itu. Selain tak indah dipandang mata, namun membuat rusak pohon itu jadinya,'' tutup M Noer. (Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar