Segera Layangkan Surat Tembusan ke Walikota Pekanb

Dishub dan Mall Pekanbaru Bahas Pembangunan Halte Bus TMP

Bagus Saputra MM

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Jika tak ada halangan, Halte Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Mall Pekanbaru akan dibongkar dan akan dibuatkan dengan yang baru. Karena, saat ini halte tersebut banyak yang sudah rusak dan perlu diperbaiki. Selain itu, perombakan halte ini tentunya dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung maupun penguna bus trans metro Pekanbaru, sehingga lebih nyaman dan tenang saat menunggu bus trans metro pekanbaru. Untuk menindaklanjuti hal itu, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru (Dishub) telah bertemu dengan pihak Mall Pekanbaru untuk membahas terkait pembangunan halte bus TMP tersebut.

Menurut Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Drs Kendi Harahap MT saat dikonfirmasi wartawan melalui Kepala UPTD Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Trans Metro Bagus Saputra MM , Senin (15/10) mengatakan, bahwa halte bus TMP itu akan dibangun dengan nuansa yang baru oleh pihak Mall Pekanbaru. Namun, untuk biaya pembangunannnya akan ditanggung semuanya oleh pihak Mall Pekanbaru, karena mereka bersedia membantu dalam hal pembiayaannya.

''Ya kita (Dishub red) sudah jumpa dengan pihak Mall Pekanbaru untuk membahas pembangunan halte bus TMP di depan Mall Pekanbaru tersebut. Jadi, mereka setuju untuk membangunnya. Sebab, jika dilihat saat ini kondisi halte bus TMP itu perlu perbaikan lagi. Makanya pihak Mall Pekanbaru siap untuk melakukan pembangunan terhadap halte bus tersebut,'' ungkap Bagus.

Dijelaskan Bagus, sebelum dilakukan pembangunan, maka pihak Mall Pekanbaru akan melayangkan surat tembusan atau persetujuan kepada pak walikota terkait pembangunan kembali halte bus tersebut, sehingga kedepannya akan lebih baik lagi.''Ya jadi, mereka akan sampaikan surat ke pak walikota terkait hal itu. Jika disetujui nanti, maka pihak Mall Pekanbaru akan segera membangun halte bus tersebut,'' ungkap Bagus.

Bagus menambahkan, sementara untuk ukuran pembangunan halte di Mall Pekanbaru itu seluas 4x10 meter.''Kalau disetujui, maka  modelnya akan dibuat terbuka. Selain itu, nantinya akan disediakan ruangan untuk taman, sehingga suasana menjadi sejuk dan hijau. Hal ini, agar pengunjung semakin nyaman dan betah menunggu bus TMP,'' sebut Bagus.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar