Belajar Ilmu Tentang Tata Cara Kerjasama dengan Me

Humas dan Wartawan Sungai Penuh Lakukan Studi Komperhensif ke Pemko Pekanbaru

Asisten II Setdako Pekanbaru Elsyabrina memberikan cendra mata kepada ketua rombongan dari Pemko Sungai Penuh Fikar Azami Semin (17/12).

PEKANBARU -(KIBLATRIAU. COM) --- Rombongan Humas Setdako dari Sungai Penuh yang didampingi  40 orang lebih war­tawan me­ngun­jungi Kantor Wali kota Pekanbaru Jalan Sudirman, Senin (17/12).

Kunjungan yang dilakukan ini da­lam rangka kerja studi komperhensif bagian humas dan protokol Setda Kota Sungai Penuh beserta wartawan liputan kota Sungai Penuh. 

Kedatangan rombongan  di Kantor Wali kota  Pekanbaru  diterima oleh Asisten II Setdako Pekanbaru Elsyabrina, Kepala Diskominfo Firmansyah Eka Putra, Plt Kepala Humas Akmal, besarta Kabid Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunkasi Mawardi dan sejumlah perangkat lainnya. Selain itu,  hadir juga Ketua Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru)  Ramli, Wakil Ketua Hendri Zainuddin beserta anggota. 

Pertemuan yang ber­lang­sung di ruang rapat Wali Kota Pekanbaru. disamping pe­nyampaian dan pemaparan profil kedua daerah, juga membahas hubungan kerja wartawan de­ngan  humas masing masing daerah.

Asisten II, Elsyabrina memberikan apresiasi kepada Pemko Sungai Penuh yang mampu memprogram kegiatan  studi banding  dan tukar informasi wartawannya ke luar daerah. Program tersebut dinilai sebagai sebuah bentuk kemitraan yang telah terjalin dan saling menguntungkan.

Dijelaskan Elsyabrina, Kota Pekan­baru memiliki luas  636 kilo­meter persegi dengan 12 keca­matan dan 83 kelurahan. Kota Pekanbaru dihuni oleh penduduk 1,1 jiwa pada malam hari dan 1,4 juta jiwa pada siang hari. Dimana saat ini Pekanbaru tengah menuju kota Metropolitan. 

Untuk menuju Kota Smart City itu, maka ber­bagai prog­ram pembangunan, sarana dan prasarana terus digen­jot  pe­merintah untuk mencapai Visi Kota Pekanbaru, 

“Terwujudnya Kota Pekanbaru sebagai pusat per­da­gangan dan jasa, pen­didikian serta pusat kebudayaan melayu, menuju! asyarakat aejahtera berlandaskan iman dan taqwa”.

Menurut Elsyabrina, dalam rangka menuju  Pekanbaru sebagai smart city yang madani, Pemko Pekanbaru menggulirkan program pemberdayaan masyara­kat dengan memperhatikan dan memprioritaskan kegiatan ke­giatan masyarakat. 

"Kita menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan oleh pihak dari Sungai Penuh ini. Semoga hubungan ini bisa terjalin dengan baik, ' ujar Elsyarina. 

Sementara itu, Ketua rombongan studi komperhensif bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sungai Penuh Fikar Azami yang juga Ketua DPRD Sungai Penuh mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru dan wartawan Pemko Pekanbaru atas sambutan yang telah dilakukan. 

"Sangat banyak pelajaran yang bisa kami petik dari Pemko Pekanbaru ini. Terutama ada kesamaan tentang tidak punya sumber daya alam dan tempat wisata. Jadi yang diandalkan pajak, jasa dan sumber daya manusianya," ujar Fikar. 

Selain itu Fikar Azami, juga menyatakan sangat tertarik dengan program kerjasama dengan media yang telah diterapkan Pemko Pekanbaru dengan media cetak, elektronik dan online.

"Jadi program ini juga cocok kami terapkan di Sungai Penuh dengan jumlah ploting anggaran yang sama. Tujuannya agar kegiatan di tempat kami bisa terekspose secara maksimal," ungkap Fikar. 

Ditambahkan Fikar Azami,  dalam kunjungan ini pihaknya ingin mencontoh dan belajar tata cara kerjasama yang dilakukan  Pemko Pekanbaru. "Jadi banyak ilmu dan wawasan yang kita dapat dari kunjungan ini. Semoga kedepan tata cara yang dilakukan Pemko Pekanbaru ini bisa kita jadikan acuan di masa yang akan datang, " harap Fikar. 

Pada kesempatan itu,  para wartawan yang ikut rombongan dari Sungai Penuh menanyakan aturan yang diterapkan Pemko Pekanbaru dalam hal kerjasama media. Setelah lama berdialoq,  rombongan saling bersalaman dan terakhir foto bersama di depan halaman kantor walikota.  (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar