Tingkatkan Ekonomi Kreatif 

Dinas Pariwisata Pekanbaru Bakal Launching Program Car Free Night

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat memimpin rapat pembahasan Car Free Night di kediaman, Sabtu (2/2)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota terus melakukan terobosan dan inovasi. Pada tahun ini, Kota Pekanbaru akan memiliki penambahan wajah baru disisi ruang lingkup lika liku kehidupan masyarakat, yang bakal diperjelas dengan program Wali Kota yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing, kemandirian, enterpreneur, kreatif untuk menunjukkan siapa jadi diri masyarakat Kota Pekanbaru sebenarnya.  Bagaimana tidak, program Wali Kota
Pekanbaru yang akan disutradarai Dinas Pariwisata ini juga dapat dianggap menjadi momentum dalam meningkatkan nilai-nilai pariwisata yang saat ini belum terkelola dengan baik. 


Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiyansyah Eka Putra, mengatakan , jika  dalam waktu dekat atau dalam catur wulan ini pihaknya akan melaksanakan perintah Walikota dengan menghidupkan sebuah program dibalik kelamnya malam.  Namun, tidak kelam sembarang kelam, kelam dimalam tersebut akan disulap menjadi sebuah kehidupan baru yang lebih berwarna dan yang bermanfaat. Program itu namanya  "Car Free Night. ''Ya program itu yang akan kita hidupkan sesuai yang diinginkan pak walikota. Kita usahakan di catur wulan ini akan dilaunching dan dilaksanakan di tengah masyarakat,'' ungkap Ardiansyah usai rapat pembahasan car free night di kediaman walikota, Sabtu (3/1).

Dijelaskan Ardisanyahl, program Car Free Night ini lebih akan mengangkat pemberdayaan dari masyarakat dalam usaha ekonomi kreatif, sehingga tercipta sebuah suasana wisata yang dikonversi memiliki daya jual tersendiri dari daerah lain. "Lokasi lebih kepada yang ada nilai pariwisata nya. Seperti RTH depan rumah dinas, Jalan Juanda Senapelan, sampai ke pelabuhan Indonesia dipinggir Sungai Siak. Doa kan kami dapat menggesa dengan baik dan kami minta dukungan juga dari masyarakat untuk ikut berperan serta mensukseskan program ini,'' harap Ardiansyah.Turut hadir dalam itu, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang langsung memimpin rapat, Asisten 11,  para Kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru. Selain itu, para Camat dan tamu lainnya.  (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar