Gol Dicetak Ivan Rakitic 

Real Madrid Ditekuk Barcelona 0-1

Pemain Barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Peringkat 3 Real Madrid menjamu pemimpin klasemen Barcelona di Santiago Bernabeu pada jornada 26 La Liga 2018/19, Ahad (03/3). Madrid dipaksa menyerah 0-1 oleh sang rival. Gol tunggal penentu kemenangan Barcelona di El Clasico ini dicetak oleh Ivan Rakitic pada menit 26. Dengan hasil ini, berarti Madrid tanpa kemenangan dalam enam laga terakhirnya melawan Barcelona di semua ajang (M0 S2 K4). Hasil ini juga membuat Madrid sekarang tertinggal 12 poin di belakang Barcelona. Sementara itu, Barcelona sukses menjaga keunggulan 10 poin atas Atletico Madrid di posisi dua.

Berikutnya, tengah pekan ini, Madrid akan menjamu Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Jadwal Barcelona selanjutnya adalah laga kandang melawan Rayo Vallecano di La Liga pekan depan. Tengah pekan kemarin, Madrid baru saja menjamu Barcelona di Bernabeu dalam partai semifinal Copa del Rey leg kedua. Madrid dihajar 0-3, di mana Luis Suarez mencetak dua gol untuk Barcelona, dan Los Blancos tersingkir dengan agregat 1-4. Dalam laga itu, Madrid unggul jumlah tembakan. Namun penyelesaian akhir mereka tidak optimal. Efektivitas Barcelona jauh lebih mematikan.


Madrid mencatatkan sepuluh tembakan, sedangkan Barcelona enam. Dari sepuluh tembakan itu, hanya satu tembakan Toni Kroos yang tepat sasaran, dan gagal disarangkan ke gawang Barcelona. Sementara itu, Barcelona membukukan tiga tembakan tepat sasaran lewat Suarez, Lionel Messi serta Rakitic, dan nama terakhir itulah yang memecah kebuntuan di babak pertama.

Memanfaatkan operan terobosan Sergi Roberto dari sektor kanan, meski ditempel ketat Sergio ramos, Rakitic bisa men-chip bola untuk mengecoh Thibaut Courtois yang datang menerjang. Barcelona memimpin 1-0 hingga jeda. Keunggulan itu pun sebenarnya bisa saja bertambah andai klaim penalti mereka untuk handball Dani Carvajal di kotak terlarang dikabulkan. Madrid, dengan trident Vinicius Junior, Karim Benzema dan Gareth Bale di lini serang, punya cukup banyak kesempatan di babak pertama. Namun Barcelona, dengan Ousmane Dembele, Suarez dan Messi di depan, lebih pandai memanfaatkan peluang.

Madrid butuh perbaikan performa di babak kedua, terutama di lini tengah. Pasalnya, sepanjang babak pertama, Kroos, Luka Modric dan Casemiro kalah bersinar dibandingkan trio Arthur, Sergio Busquets dan Rakitic milik Barcelona.Sepuluh menit babak kedua berjalan, pelatih Santiago Solari memutuskan untuk mengganti Kroos dengan Federico Valverde. Tak lama berselang, Bale yang tidak banyak berkontribusi juga ditarik keluar, digantikan oleh Marco Asensio.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar