Pekan ke-31 La Liga

Barcelona Lumat Atletico Madrid 2-0

Luis Suarez

Bola.net -(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona meraih hasil positif saat menjamu Atletico Madrid di pekan ke-31 La Liga. Pasukan Ernesto Valverde menang dengan skor 2-0 di Camp Nou, Ahad (07/4/2019) dini hari WIB. Kedua tim sama kuat pada babak pertama. Namun, Barcelona pada akhirnya bisa mencetak gol pada babak kedua. Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-85. Satu menit berselang giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Barcelona langsung tancap gas di awal babak pertama. Atletico yang datang sebagai tim tamu justru lebih dulu mengancam gawang Barcelona. Menit ke-3, tembakan spekulasi Jose Gimenez dari jarak sekitar 35 yards masih melayang ke atas gawang Barca. Begitu juga dengan sundulan Diego Costa yang juga melambung tinggi lima menit berselang. Barcelona mendapat peluang pertama mereka pada menit ke-14. Sayangnya, usaha yang dilancarkan Jordi Alba masih membentur tiang gawang. Memasuki menit ke-21, giliran Atletico yang mendapat peluang. Antoine Griezmann melepas tembakan first time tetapi masih bisa diamankan Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona juga tidak mau kalah, Philippe Coutinho melakukan percobaan pada menit ke-28 tetapi bisa dihentikan Jan Oblak. Tak lama berselang, Atletico harus bermain dengan 10 pemain setelah Diego Costa mendapat kartu merah. Striker Spanyol itu diusir wasit Jesus Gil Manzano karena melakukan protes keras. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Barcelona untuk terus menekan. Namun, Jan Oblak tampil begitu cemerlang dengan menggagalkan usaha dari Lionel Messi dan Ivan Rakitic. Kedua tim tidak ada yang mampu mencetak gol. Skor kacamata pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona masih tetap memegang kendali permainan begitu babak kedua dimulai. Sementara itu, Atletico hanya menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik. Pada menit ke-52, Sergio Busquest mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, tembakannya hanya mengarah ke atas gawang tim tamu. Oblak lagi-lagi menjadi penyelamat Atletico. Ia berhasil menggagalkan peluang dari Lionel Messi dan juga Malcom. Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya hadir juga pada menit 85. Luis Suarez menjebol gawang Atletico dengan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti.Alih-alih membalas, gawang Jan Oblak kembali kebobolan satu menit berselang. Lionel Messi menggandakan kedudukan lewat tembakan mendatarnya. Unggul dua gol tak membuat Barcelona berhenti menekan ke pertahanan Atletico. Namun, mereka tidak bisa menambah gol hingga pertandingan usai. Kemenangan ini membuat Barcelona semakin mendekat ke tangga juara La Liga dengan koleksi 73 poin. Sementara itu, Atletico berada satu strip di bawahnya dengan raihan 62 angka.(Net/He)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar