Sampaikan Bermacam Bentuk Perlindungan kepada Anak

Kabid PPA Berikan Sosialisasi Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (Kabid PPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, H Sarkawi SPd MM saat memberikan sambutan kemarin. 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat tentang anak, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (Kabid PPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, H Sarkawi SPd MM  melakukan sosialisasi tentang pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak di Kota Pekanbaru.

"Ya, kami sudah sosialisasikan tentang pelayanan Perlindungan Perempuan dan anak di Hotel Jatra kemarin. Saya langsung jadi pematerinya, dan pesertanya terdiri dari tokoh masyarakat seperti LPM ketua RT dan RW se-Kota Pekanbaru," ungkap Sarkawi, Senin (26/8/2019).

Sarkawi menerangkan,  di acara tersebut, ia menyampaikan bermacam perlindungan khusus yang wajib semestinya diberikan kepada anak. 

Antara lain, seperti anak dalam situasi darurat, anak yang berhadapan dengan hukum, anak yang dieksploitasi secara ekonomi, anak korban kekerasan fisik, seksual dan anak korban kejahatan lainnya.

"Jenis pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak, juga ada berbagai macam. Seperti pelayanan informasi, hotline, medis, hukum, psikologi, rumah aman, home visit dan pendidikan. 
Semuanya ada yang bekerjasama dengan lembaga/mitra kerja dari DPPPA. Seperti Polres, RS Bhayangkara, RSUD, Puskesmas, Dinas Sosial, Kejaksaan, Pengadilan dan beberapa OPD terkait lainnya," tutur Sarkawi. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar