Ini Penjelasannya

4 Calon Pelatih Manchester United Jika Solskjaer Dipecat

Ole Gunnar Solskjaer

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Ole Gunnar Solskjaer mulai merasakan tekanan ekstrem di kursi pelatih Manchester United. Tim asuhannya meneruskan laju buruk di Premier League dengan kekalahan 0-1 dari Newcastle akhir pekan lalu.Saat ini Setan Merah ada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 9 poin dari 8 pertandingan - salah satu rekor terburuk MU. Juga, MU menuliskan catatan buruk ketika bermain di kandang lawan.Kondisi ini membuat Solskjaer tertekan. Dia dianggap tidak layak memimpin proyek revolusi MU. Gagasan memecat Solskajer alias #OleOut pun mulai mengudara. Sebenarnya, memecat Solskjaer mungkin bukan keputusan terbaik. Namun, jika benar terjadi, siapa yang layak jadi pengganti?Menukil Express, berikut 4 pelatih yang mungkin layak menggantikan Solskjaer di Manchester United:


Brendan Rodgers
Salah satu aspek paling mengkhawatirkan dari permainan MU adalah kurangnya kreasi di wilayah sepertiga akhir. Rodgers dikenal sebagai pelatih yang mampu membentuk timnya bermain lebih dinamis dalam formasi berbeda, dia cocok untuk menyelesaikan masalah MU.Tak hanya itu, Rodgers juga gembar memainkan pemain-pemain muda - prinsip utama MU. Dia termasuk pelatih yang cerdas di bursa transfer dengan mengincar pemain-pemain tepat.Biar begitu, ada dua masalah utama jika MU memang berminat mengejar Rodgers. Pertama, dia adalah mantan pelatih Liverpool, rival abadi Setan Merah. Kedua, dia melakukan pekerjaan baik di Leicester musim ini.


Mauricio Pochettino
Sudah pernah dikaitkan dengan MU, tidak ada yang meragukan kualitas Mauricio Pochettino. Dia pelatih yang bisa bekerja dengan skuad standar tapi tetap bisa meraih hasil terbaik.Posisi Pochettino mulai goyah sejak awal musim ini. Dia tetap salah satu yang terbaik dalam menangani Tottenham, tapi jelas Pochettino mulai kehilangan sihirnya.Laju Tottenham begitu buruk, masalah demi masalah. Bukan tidak mungkin Pochettino dipecat lebih cepat dari seharusnya, lalu MU jadi penadah.


Massimiliano Allegri
Nama Massimiliano Allegri mungkin yang paling mungkin dan yang terbaik di antara nama-nama lain. Dia memenuhi hampir setiap kriteria, berpengalaman dan cerdas.Allegri sedang menikmati masa-masa menganggur tanpa klub. Dia punya rekam jejak luar biasa selama menangani Juventus.Sayangnya, ada satu masalah kecil yang mungkin memberatkan MU. Allegri cerdas, tapi dia cenderung menyukai taktik defensif - tidak cocok dengan identitas MU sebagai tim ofensif.


Erik ten Hag
Mungkin bukan pilihan utama, tapi dia merupakan pelatih yang sudah bisa melakukan apa yang sebenarnya diinginkan MU: dia menjuarai Eredivisie dengan sejumlah pemain muda di Ajax Amsterdam musim lalu dan mencapai semifinal Liga Champions.Ten Hag pun tetap mampu mempertahankan laju apik Ajax musim ini. Dia paham betul cara memanfaatkan pemain-pemain muda.Sayangnya, ada satu kekurangan besar. Belum bisa dipastikan apakah Ten Hag bisa melebihi torehan Solskjer sejauh ini.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar