Pelaku Ditangkap

Bocah SMP Dibacok Saat Pulang ke Rumah

Ilustrasi borgol

JAYAPURA--(KIBLATRIAU.COM)-- Aparat Polsek Jayapura Selatan menangkap DA, pelaku pembacokan kepada AKM (17) ketika melintas di Jalan Baru Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua pada Jumat (24/1/2020) siang."Akibatnya AKM warga Kampung Enggros, Distrik Abepura, terkena bacok senjata tajam di bagian lengan kanan," kata Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu di Kota Jayapura, seperti dilansir Antara, Ahad (26/1/2020). DA, kata dia, diketahui merupakan pelajar yang masih mengenyam pendidikan di bangku kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) di salah satu sekolah Kota Jayapura.

"Motif dari pembacokan itu sendiri diketahui karena dendam serta sakit hati pelaku terhadap korban. Mengingat beberapa waktu lalu pelaku dipukul oleh korban di salah satu warung di seputaran Distrik Jayapura Selatan," katanya.Sehingga, pelaku DA, yang berboncengan menggunakan sepeda motor bersama rekannya RY sembari membawa parang mencari AKM. Nahas bagi korban, pada Jumat (24/01) siang, pukul 12.10 WIT, sedang berjalan kaki bersama dua orang rekannya dengan tujuan akan pulang ke rumahnya, melewati di Jalan Baru Pantai Hamadi.

"Tepat di depan gedung LMA Port Numbay, pelaku DA yang berboncengan langsung membacok, korban AKM menggunakan senjata tajam berupa parang," ungkapnya. Beruntung, korban berhasil menyelamatkan diri dengan kondisi luka cukup serius di bagian lengan akibat sabetan parang."Warga setempat juga membantu mengevakuasi korban dan langsung berkoordinasi serta melaporkan kejadian itu kepada aparat Polsek Jayapura Selatan," katanya. Menindak lanjuti laporan itu, POLISI langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban untuk mendapatkan pertolongan medis akibat luka bacok, serta langsung mencari pelaku DA."Tidak butuh waktu lama pelaku pembacokan berinisial DA berhasil diamankan. Mengingat pelaku masih di bawah umur, kasus ini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota," katanya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar