Saat Bagikan Bantuan BLT-DD 

IJK Sayangkan Sikap Bupati Kampar Tak Sopan Kenakan Sepatu Masuk dalam Rumah Warga

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, ketika memberikan bantuan BLT-DD masuk rumah warga mengenakan sepatu.kemarin

Laporan : DONI PILIANG

KAMPAR

 ADANYA kelalaian dari Dinas Kominfo Kabupaten Kampar yang tidak sengaja mengambil sisi foto Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, ketika memberikan bantuan BLT-DD masuk rumah warga mengenakan sepatu. Kini foto yang sempat dibagikan oleh Kominfo Kampar kepada jurnalis itu menjadi viral. Pasalnya, Sugeng selaku Bupati telah melanggar tata keramahan saat turun menurun yang menunjukkan orang timur yang beradat. Dan ini mendapatkan kecaman dari tokoh masyarakatKampar.

Salah satu yang menyoroti prilaku kurang terpujinya Bupati Kampar adalah Ketua Ikatan Jurnalis Kampar (IJK) Hendri Kampay bersama rekan-rekan. Sebab, ia menilai apa yang telah dilakukan Bupati Kampar itu sangat tidak wajar dan melangar tata kerama dalam beradat. ''Kita sangat sesalkan sikap Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang tidak melepaskan sepatunya ketika masuk ke rumah masyarakat saat membagikan bantuan. Sebagai orang timur yang punya tata krama tentu sikap ini tidak terpuji. Apalagi Catur adalah sosok pemimpin yang akan dicontoh dan panutan oleh masyarakat luas.

 Memang momentnya Okey,   meski rumah itu rumah orang seharusnya bupati harus buka sepatu. Sebab beliau adalah tamu. Apakah mereka merasa jijik dengan keadaan. Kalau ini faktanya, kan bupati bisa suruh dinas sosial untuk menyalurkan,'' sesal Hendri Kampai kepada Kiblatriau.com, Rabu (13/5/2020). Tidak hanya Bupati yang disalahkan, akan tetapi juga Dinas Kominfo dalam hal ini pun sangat disayangkan mengapa foto yang menyudutkan bupati diunggah dalamkegiatannya. 

Oleh sebab itu Kadis Kominfo harus dievaluasi lagi kinerjanya kalau tidak profesional dalam berkerja mending diganti  kadisnya. ''Saya selaku orang asli Kampar merasa malu. Bagaimanapun, Catur adalah Bupati orang Kampar bukan Bupati Jogja sebagai mana ditulis banyak orang di media sosial," pungkas Hendri Kampay. Sebagai mana diketahui foto Bupati Kampar masuk kerumah warga miskin menggunakan sepatu viral di sosial media.  Foto ini awalnya berasal dari rilis dari Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar. Yakni berita "Bupati Kampar Kunjungi Pak Hara dan Istri Berikan Bantuan BLT- DD".Foto tersebut diambil pada kegiatan
penyerahan secara simbolis BLT-DD di Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang, Selasa (12/5/2020) kemarin.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar