Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tampan

Wali Kota Pekanbaru Pimpin Pelaksanaan Rapid Test dan Penyemprotan Disinfektan Massal

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat memimpin apel pelaksanaan rapid test massal dan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Tobek Godang, Sabtu (16/5/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru 

       DEMI mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar pasukan aksi rapid test massal serta penyemprotan disinfektan massal. Kegiatan itu berlangsung di dua Kelurahan Tobek Godang dan Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Sabtu (16/5/2020). Pelaksanaan rapid test massal dan penyemprotan massal  itu dipimpin langsung Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT didampingi Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, Sekdako Pekanbaru HM Noer MBS SH MH MSi, Forkofimda para asisten, kepala dinas serta Camat se-Kota Pekanbaru.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penangulangan Bencana Daerah Pekanbaru (BPBD) Zarman Candra SSTP MSi mengatakan, bahwa pada gelar pasukan aksi rapid test massal dan penyemprotan cairan disenfektan ini turut dikerahkan dari Palang Merah Indonesia (PMI) sebanyak 55  personil, BPBD 31 personil, Damkar 31 personil , Dishub 20 serta dari Diskes 6 personil.''Ya ada lebih kurang ratusan warga yang ikut rapid test massal yang ditaja Pemko Pekanbaru ini. Selain itu, petugas juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 53  masjid paripurna yang ada di Kecamatan Tampan.  Kegiatan rapid tes ini dalam rangka untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19. Bencana urusan kita bersama,'' ungkap Zarman kepada Kiblatriau.com Sabtu (16/5/2020). 

Sekdako Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MH MSi mengatakan, bahwa rapid test yang dilakukan ini ada 500 sampai 600 orang. Kegiatan itu dilaksanakan di dua Kelurahan yakni Kelurahan Tobek Godang dan Kelurahan Delima. 'Ya rapid test itu dilakukaj di 23 RW. Untuk di Kelurahan Tobek Godang ada 15 RW dan di Kelurahan Delima ada 8 RW. Pelaksanaan rapid berjalan aman dan lancar," ungkap M Noer. 

Dijelaskan M Noer, sedangkan untuk penyemprotan disenfektan massal ini  alat penyemprot yang disediakan sebanyak 180 unit. "Jadi setiap OPD mengerahkan personil umtuk melakukan penyemprotan disenfektan ini. Dalam melakukan penyemprotan ini juga kita siapkan alat pelindung diri. Kegiatan penyemprotan massal ini kita lakukan untuk pencegahan penyebaran covid-19," ujar M Noer.

Sementara itu, Camat Tampan Abdul Barri SIP membenarkan adanya kegiatan rapid tes dan penyemprotan cairan disenfektan di dua Kelurahan di Kecamatan Tampan.''Allhamdulillah pelaksanaan kegiatan Penyemprotan desinfektan dan rapid test massal di Kecamatan tampan telah dilaksanakan  dengan baik dan lancar. Kami atas nama masyarakat Kecamatan Tampan memgucapkan terimakasih kepada Walikota Pekanbaru Bapak DR H Firdaus ST MT yang telah menginstruksikan langsung kepada Satuan Gugus Tugas covid 19 Kota Pekanbaru dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Tampan. Semoga Allah SWT meridhoi dan menghindari kita dari penyakit covid-19 ini Amin ya rabbal alamin,'' sebut Barri.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar