Antisipasi Penularan Covid-19

Lurah Simpang Baru bersama Warga Gelar Penyemprotan Disenfektan Massal di RW 09

Lurah Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Zakris SPi SIP foto bersama dalam kegiatan penyemprotan disenfektan, Ahad (28^6/2020)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna mengantisipasi penularan covid-19 yang terus merebak, Lurah Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Zakris SPi SIP menggelar aksi penyemprotan disinfektan massal bersama warga di wilayah RW 09, Ahad (28/6/2020).

Aksi penyemprotan ini turut dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas, serta melibatkan sejumlah mahasiswa KKN UNRI dan tokoh masyarakat lainnya.

"Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan secara bertahap di seluruh RW di Kelurahan Simpang Baru. Dan kali ini kita bergerak di wilayah RW 09 yang mencakup tiga wilayah RT di dalamnya," ungkap Lurah Simpang Baru, Zakris SPi SIP.

Penyemprotan disinfektan ini dijelaskan Zakris,  dilakukan pada objek-objek vital yang ada di masyarakat. 

Seperti sejumlah tempat-tempat ibadah, fasilitas tempat pendidikan dan beberapa titik penting lainnya yang ada di RW 09.

"Selain melakukan penyemprotan, kami juga melakukan aksi bersih-bersih lainnya. Seperti menggeruk sampah di dalam beberapa got, dan turut membantu juga tadi melakukan semenisasi pelebaran jalan bersama warga yang bantuannya didapatkan dari salah satu donatur pemilik kos di wilayah ini," ujar Zakris.

Ketua RW 09, H Ujang Efendi, mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Lurah dan donatur yang telah berkontribusi dalam pembangunan yang telah dilakukan di wilayahnya, yang tepatnya dilakukan di wilayah RT 01 Gang Kampar, yakni pelebaran jalan sepanjang 200 Meter.

"Kami atas nama warga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Terutama kepada pak Lurah yang sudah turun langsung menggelar aksi penyemprotan disinfektan massal. Mudah-mudahan penyebaran covid-19 dapat diminimalisir. Dan kepada pak H Irwandi juga yang telah membantu menyemenisasi pelebaran jalan, kami juga mengucapkan terimakasih dan mudah-mudahan ini sangat bermanfaat kepada warga dan menjadi amal jariah buat beliau," sebut Efendi. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar