Gubri : Semoga Bantuan Bermanfaat Bagi Masyarakat 

Walikota Pekanbaru Dampingi Gubri Launching Bantuan Beras PPKM di Kelurahan Labuhbaru Barat 

Didampingi Walikota Pekanbaru, Gubernur Riau (Gubri) Dra Syamsuar resmi melaunching Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kantor Lurah Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (21/7

Laporan : Mustakim
Pekanbaru

 

PEMERINTAH Provinsi Riau melalui  Gubernur Riau (Gubri) Dra Syamsuar resmi melaunching Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kantor Lurah Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (21/7/2021).Penyerahan bersama ini didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus , Sekdako M Jamil , Asisten I Azwan, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Ingot Ahmad Hutasuhut, Kepala Bulog Riau Kepri, Satgas Pangan Polda Riau dan diawasi BPKP Riau untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, tampak hadir Camat Payung Sekaki Fauzan, Danramil dan Kapolsek Payung Sekaki, Lurah Labuhbaru Barat Wahyu Nofriyandri, Babinsa dan Bhabinkamtimas Kelurahan LPM, Forum RT RW.

" Bantuan Beras PPKM ini tidak hanya untuk warga Pekanbaru saja. Tetapi,  diberikan untuk Warga Riau di seluruh kabupaten dan kota. Dimana bantuan dari pemerintah ini dapat disalurkan penerima  sesuai data yg telah tersedia di Dinas Sosial  kabupaten dan kota," terang Syamsuar. 

Lebih Lanjut Syamsuar menerangkan bantuan ini membantu meringankan beban masyarakat di tengah wabah covid-19 yang saat ini masih melanda Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya. 

"Semoga masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan senantiasa mematuhi Protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah memakai masker, cuci tangan dan hindari diri dari kerumunan. Selain itu termasuk masyarakat juga mau divaksin yang menjadi anjuran pemerintah," sebut Syamsuar.

Syamsuar menambahkan,  bahwa tujuan pemerintah bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan Covid-19 seperti saat sekarang ini." Sekiranya masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Syamsuar. 

Pada kesempatan ini, Syamsuar juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti apa yang diharapkan oleh pemerintah agar tidak terjadi penularan.

"Mari tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan supaya tidak terjadi penularan Covid-19," imbau Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin yang dianjurkan pemerintah yang tujuannya agar masyarakat tetap selalu sehat serta meningkatkan kekebalan tubuh serta berharap bantuan beras PPKM 2021 yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Pekanbaru khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya. 

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menyalurkan bantuan ini secara simbolis bersama Gubernur Riau Syamsuar. Proses penyaluran berlangsung di Kantor Lurah Labuhbaru Barat. 

Alokasi beras yang disalurkan bagi masyarakat di Kota Pekanbaru mencapai 342,94 ton. Bantuan ini bagi 34.294 keluarga penerima manfaat. 

Kebanyakan masyarakat yang menerima beras bantuan PPKM merupakan penerima bantuan sosial tunai. Ada juga yang merupakan peserta program keluarga harapan. 

Firdaus menyebutkan bahwa proses penyaluran bantuan beras secara bertahap di seluruh kecamatan. Untuk proses penyaluran dengan protokol kesehatan. Bantuan beras PPKM untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita bakal kawal penyaluran, agar tepat sasaran," ungkap Firdaud.

Firdaus mengaku Pemerintah Kota tidak memasang target penyaluran. Ia mengaku tim segera menyalurkan beras ke masyarakat secepatnya.

Usai menyerahkan bantuan PPKM Gubri Syamsuar dan Walikota Firdaus serta Sekdako M Jamil meninjau posko PPKM Mikro Kelurahan dan Ruang Pelayanan berbasis digital yang mengantarkan Labuhbaru Barat juara lomba kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2021. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar