Akibat Terdampak Covid-19

Pepelingasih Riau Berikan Bantuan kepada Pejuang Lingkungan Bank Sampah Berlian Labuai

Ketua Pepelingasih Riau, Septria Wenisari didampingi Penasehat Achenk Mirshal memberikan bantuan kepada pejuang lingkungan di Bank Sampah Berlian Labuai, Pekanbaru.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Riau memberikan bantuan kepada para pejuang lingkungan terhadap Bank Sampah Berlian Labuai Pekanbaru, Sabtu (21/11/2020).

Ketua umum Pepelingasih Riau, Septria Wenisari menjelaskan, bahwa pejuang lingkungan, seperti petugas bank sampah, petugas kebersihan, pemulung dan pasukan kuning merupakan orang yang rentan terpapar dalam situasi pandemi Covid-19, karena mereka juga turut terdampak.

"Jadi kita ada memberikan sedikit bantuan berupa paket sembako. Sedangkan isinya juga ada APD, seperti sepatu boot, topi dan sebagainya,"  ungkap Septria, didampingi Penasehat Pepelingasih Riau, Achenk Mirshal, Sabtu (21/11/2020).

Septria  menambahkan, tujuan dari program ini yaitu memberikan bantuan kepada pihak lingkungan yang terkenda dampak, agar sedikitnya bisa mengurangi beban yang dirasakan.

Tak hanya di Bank Sampah Berlian, tetapi Pepelingasih Riau menyiapkan sekitar 100 paket bantuan tersebut, dan telah didistribusikan ke pejuang lingkungan lainnya di Meranti Pandak Rumbai, di Jalan Kopi Pekanbaru, di Balam Ujung, dan juga sampai ke Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam penyerahan tersebut, Pepelingasih juga mengedukasi para pejuang lingkungan ini tentang pengertian dan bahaya covid-19.

Sementara itu, Ketua Bank Sampah Berlian Labuai, Weni Arizona mengucapkan terima  kasih atas bantuan yang disalurkan Pepelingasih Riau tersebut. Ini akan dimanfaatkan oleh petugas bank sampah dengan sebaik-baiknya.

"Tentu kita ucapkan terima kasih yang telah memberikan banruan ini. Semoga kegiatan bantuan seperti ini tetap berlanjut," harap Weni.

Pepelingasih merupakan bagian dari program kerja Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Di Riau sendiri, ada sekitar 7 orang pengurus yang terus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat bumi Lancang Kuning dengan berbagai kegiatan kemasyarakatannya. (Pj/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar