Arsenal Kesulitan Bersaing di Papan Atas

Arsene Wenger: Kalau Dibutuhkan, Siap Membantu Arsenal

Arsene Wenger 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsene Wenger mengaku siap turun gunung jika mantan klub asuhannya, Arsenal, membutuhkan bantuannya. Namun pria berdarah Prancis itu meyakini kalau the Gunners takkan butuh partisipasinya. Wenger meninggalkan Arsenal pada tahun 2018, mengakhiri perjalanan panjangnya bersama the Gunners yang berjalan selama 22 tahun. Dan sejak kepergiannya, Arsenal selalu kesulitan untuk bersaing di papan atas.

Sudah ada dua sosok yang menempati kursi kepelatihan the Gunners sejak Wenger hengkang. Unai Emery telah terbukti gagal karena dipecat, sementara Mikel Arteta sedang berada di ujung tanduk saat ini. Publik telah meminta Arsenal untuk segera memecat Arteta. Saat ini, pria asal Spanyol tersebut sedang terselamatkan oleh dua kemenangan beruntun yang diraih the Gunners baru-baru ini.

Wenger sendiri sedang menduduki poisisi kepala bagian perkembangan sepak bola global FIFA. Ia tengah disibukkan oleh beberapa regulasi yang sedang dicanangkan, salah satunya terkait dengan aturan offside. Di tengah-tengah kesibukannya, pria berusia 71 tahun itu mengungkapkan keinginannya membantu Arsenal kalau memang dibutuhkan. Namun ia merasa kalau eks klubnya tersebut tidak membutuhkan bantuannya.''Kalau saya dibutuhkan, saya akan membantu mereka, tetapi saya tidak mengharapkannya, tidak,'' ujar Wenger saat sedang berbicara kepada NBC Sports baru-baru ini.

Wenger sendiri memiliki keyakinan penuh terhadap kualitas pelatih Arsenal yang sekarang, Mikel Arteta. Di bulan Oktober lalu, ia pernah mengungkapkan dukungannya kepada mantan anak asuhnya tersebut.''Mikel punya semangat permainan dan motivasi yang besar, dan fokus yang bagus juga hasrat untuk melakukan yang terbaik. Anda bisa melihat bahan-bahannya di sana, dan dia punya pengaruh terhadap pemain lainnya,'' tutur Wenger pada bulan Oktober lalu.

''Dia beruntung karena bisa langsung menukangi klub besar, yang normalnya bisa didapatkan setelah bekerja keras selama 10 tahun. Namun karena dia pernah bermain di klub serta merupakan pemain yang bagus dulunya, dia mendapatkan kesempatan. Saya mendoakan yang terbaik untuk dia. Saya meninggalkan klub untuk pengikut saya agar bisa melakukan yang lebih baik, dan klub sekarang punya sumber daya finansial yang cukup untuk memenangkan gelar,'' tutur Wenger.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar