Direncanakan Dibuka Walikota Pekanbaru 

Dinas Damkar dan Penyelamatan Gelar Diklat Penyebarluasan Informasi Potensi Bencana Alam

Rahmadi Eka Surya S.S M.Si

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Jika tak ada halangan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru akan melaksanakan diklat pendidikan, pelatihan pemantauan penyembarluasan informasi potensi bencana alam. Kegiatan itu digelar pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2018 di Hotel Resty Menara Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru. 

Demikian dikatakan Kadis Pemadam Kebakaran (Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Burhan Gurning saat dikonfirmasi wartawan melalui Ketua Panitia Pelaksana  Rahmadi Eka Surya S.S M.Si Sabtu (25/8).''Ya acara diklat ini rencananya akan dibuka langsung oleh pak Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT. Nanti, kita akan berkoordinasi dengan pihak protokol dan humas agar waktunya tidak bentrok dengan kegiatan yang lainnya,'' ungkap Rahmadi.

Dijelaskan Rahmadi, kegiatan diklat ini bertujuan untuk menyiapkan masyarakat Kota Pekanbaru secara dini untuk siaga , kemudian secara bertahap tangguh bencana. Selain itu, berkaitan dengan bencana kebakaran, menyiapkan tim relawan dalam format nama barisan relawan pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Pekanbaru. Kemudian kata Rahmadi, masyarakat dalam barisan relawan kebakaran (Balakar) agar lebih berperan dalam mewujudkan kesiapan-kesiapan dalam keberdayaan masyarakat dalam mencegah dan menangulangi bahaya kebakaran. Dan pelaksanaan penangulangan bencana dapat berjalan dengan baik, terkordinir dan tepat sasaran.

''Untuk peserta yang akan ikut acara diklat ini direncanakan 200 orang. Selain itu, kita juga mengundang dari pihak kelurahan dan kecamatan. Semoga acara diklat yang kita laksanakan ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama bisa tercapai dengan baik,'' harap Rahmadi.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar