Maksimalkan Pembangunan Sport Center 

Dispora Pekanbaru Minta Bantuan ke Kemenpora

Zulfahmi Adrian

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Demi mempercepat terbangunnya venue-venue olahraga di kawasan Sport Center Pekanbaru, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru akan meminta bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk membangun beberapa venue. Kadispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, saat ini pembangunan venue di Sport Center Pekanbaru memang terus dilakukan. Venue yang sudah selesai dibangun yakni venue untuk olahraga bulutangkis dan sepaktakraw serta venue motor cross.

''Untuk pembangunan venue sepakbola, kami akan usahakan meminta bantuan dari Kemenpora RI melalui DAK. Saat ini kami masih menyiapkan beberapa hal untuk mengajukan bantuan tersebut,'' terang Zulfahmi kepada wartawan, Selasa (4/10/2018).

Diterangkan mantan Kasatpol PP ini, sembari menyiapkan beberapa syarat dan kelengkapan untuk pengajuan bantuan pembangunan venue sepakbola dan beberapa sarana olahraga di kawasan Sport Center, pihaknya juga terus menyiapkan pematangan lahan untuk lokasi pembangunan sarana olahraga tersebut. ''Kami akan terus menggesa untuk pembangunan stadion sepakbola tersebut. Karena hingga saat ini progresnya belum ada, atau masih nol persen,'' imbuh Zulfahmi.

Pada kesempatan yang lalu, Zulfahmi menerangkan bahwa salah satu alasan dilakukan pembangunan Sport Center tersebut karena selama ini atlet Pekanbaru kesulitan berlatih karena belum memiliki venue. Untuk sementara, saat ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dispora Riau untuk dapat menggunakan venue yang telah dibangun saat PON tahun 2012 lalu agar bisa digunakan untuk berlatih. ''Karena kami punya target untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota atlet. Maka dari itu, kami akan terus berusaha mencetak atlet-atlet andal dengan terlebih dahulu menyiapkan venue yang memadai untuk latihan,'' tutup Zulfahmi.(Kur)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar