Bongkar Beton Tutup Drainase depan Ruko

Dinas PUPR Pekanbaru Turunkan Alat Berat

Indra Pomi Nasution ST MT

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) --  Saat ini,   Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus melakukan upaya untuk mengurangi banjir di Kota Pekanbaru yang terjadi saat hujan deras tiba.  Salah satunya adalah dengan membongkar beton didepan ruko yang menutupi drainase.

Sementara itu,  alat berat milik Dinas PUPR Kota Pekanbaru pun sudah membongkar saluran air yang dibeton permanen. Di antaranya kawasan Jalan Garuda Sakti, Jalan Suka Karya, Jalan Parit Indah, di Kecamatan Tenayan Raua dan Rumbai.

"Petugas sudah kita turunkan untuk membongkar sejumlah penutup permanen drainase. Karena saluran air tersumbat hingga air meluap ke jalan," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi, Senin (10/12/2018).

Dikatakan Indra,  saat ini pihak dinas masih mendata lokasi yang rawan air menggenang. Mereka tidak ingin membongkar sembarangan penutup saluran air yang ada. Tapi mereka memastikan dulu saluran air itu memang tersumbat.

Pihak dinas sebenarnya tidak langsung membongkar tutup permanen saluran air. Mereka biasanya menyurati pemilik bangunan. Dan mereka bakal melakukan upaya persuasif dengan menyurati hingga tiga kali

"Kalau tidak diindahkan ya kita bongkar. Sebab saluran air itu fasilitas umum," tutur Indra.  (Sy)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar