Camat Harapkann Benahi Badan Jalan dan Drainase

Infasruktur Srategis di wilayah Kecamatan Payung Sekaki Butuh perhatian

Zarman Candra SSTP

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)--   Adanya rencana Detil Tata Ruang (RDTR) dan hasil musrenbang Kecamatan Payung Sekaki pada Musrenbang Tingkat Kota Pekanbaru fokus pada pembenahan infrastruktur jalan dan drainase. Demikian  disampaikan Camat Payung Sekaki Zarman Candra  SSTP Senin (27/3).

Zarman menegaskan bersama lurah dan  tokoh-tokoh masyarakat agar bagaimana  infasruktur- nfasruktur srategis di wilayah Kecamatan Payung sekaki yang amat butuh perhatian,  Sehingga dapat dipioritaskan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Ditambahkan Zarman, beberapa minggu yang lalu ia berserta lurah, dan Ketua OMS kecamatan telah mengunjungi beberapa titik, khususnya Infaksruktur, baik itu jalan maupun drainase, yang butuh perhatian yang serius oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Terutama di wilayah Kelurahan Tirta Siak dan Kelurahan Tampan' tepat nya di Jalan Pemuda yang butuh perhatian serius. Harapan kami kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, mohon untuk disegerakan pemeliharaannya. Karena kita lihat sendiri jalan tersebut dipadati masyarakat untuk berlalulintas, di Jalan Pemuda tersebut," ujar Zarman.

Lebih lanjut disampaikan Zarman  sehingga Jalan Pemuda tersebut banyak yang berlobang dan rusak" terutama di Jalan Pemuda menuju Jalan Siak II, yang kini telah dibuat rambu-rambu lalulintas Perboden" agar truk yang melebihi tonnase  tidak lagi melintas disana. Hal ini

supaya tidak menambah dan memperburuk keadaan kondisi dan situasi Jalan Pemuda tersebut,'' terang  Zarman.

Beberapa meter di Jalan Pemuda tersebut, menuu ke arah timur, adanya drainase dalam kondisi tidak layak' sehingga mengakibatkan genangan air. Akibat melintasnya kendaraan yang melebihi tonnase bisa mengakibatkan mempercepat hancurnya kondisi aspal di jalan tersebut.

"Atensi kami selaku camat, berserta seluruh lurah dan OMS kecamatan' kami berharap dan juga berterimakasih kepada yang telah bertisipasi untuk turut membantu dalam perbaikan penimbunan jalan-jalan yang berlobang dan rusak tersebut. Sehingga jalan ini aman dilalui oleh masyarakat," ungkap  Zarman. (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar