Ingin Dekat Dengan Allah SWT, Maka Dirikanlah Sala

Ustad H Sahrul LC Msc Sampaikan Ceramah di Masjid Al-Khairat Munawwarah

ustad Sahrul Wardi LC Msc saat menyampaikan ceramah di Masjid Al-Khairat Munawwarah Jalan Cumi, cumi, Keluarahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pengurus Masjid Al-Khairat Munawwarah setiap Rabu malam melaksanakan wirid pengajian rutin. Untuk kali ini yang menyampaikan pengajian yakni ustad Sahrul Wardi LC Msc. Pelaksanaan wirid itu dilakukan usai salat magrib berjamaah dan selesai menjelang salat isya. Pantauan wartawan di dalam masjid Al-Khairat Munawwarah yang berada di Jalan Cumi, cumi, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai ini terlihat ramai dihadiri para jamaah dan sangat antusias mendengarkan ceramah. 

Ustad H Sahrul Wardi LC Msc dalam ceramahnya mengatakan, bahwa salat sangat penting dalam kehidupan dunia. Karena banyak makna yang terkandung di salat ini. Terlebih lagi salat juga merupakan kebutuhan seorang muslim yang rindu kepada sang penciptanya.Didalam salat ada beberapa pergerakan yang dilakukan, seperti takbir, rukuk, sujud dan yang lainnya. Semua pergerakan itu perlu perkataan dan bacaan yang diungkap, sehingga perkataan itu langsung kepada Allah SWT,'' ujar Sahrul Rabu (26/9).


Dijelaskan Sahrul, dengan selalu mengerjakan salat tentu membawa keberuntungan didalam kehidupan di dunia ini.''Karena salat kita langsung menghadap Allah SWT. Selain itu, salat juga membuat hati tenang dan sejuk. Karena ingin dekat dengan Allah SWT, maka kita harus mengerjakan salat. Dengan begitu, apapun yang kita sampaikan langsung didengar oleh SWT,'' terang Sahrul.


Sahrul menambahkan, oleh sebab itu marilah mendirikan salat. Karena salat ini salah satu ibadah yang sangat dan dapat membawa keistimewaan di dalam kehidupan di dunia ini.''Karena dalam surat Alfatiha diterangkan, bahwa salatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah SWT. Maka dari itu, dirikanlah salat, karena salat merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan ini. Selain itu, selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta, sehingga kita selamat dunia dan akhirat,'' ujar Sahrul.

Terakhir Sahrul menjelaskan, didalam salat banyak rahasia dan mutiara yang didapatkan. Karena salat ini juga memberikan kesejukan dan kedamaian.''Ingin dekat dengan Allah SWT, maka laksanakan dan dirikanlah salat. Selain itu, salat ini merupakan kebutuhan bagi seorang muslim yang sangat rindu sama Allah SWT. Kemudian jangan bosan untuk berdoalah dalam usai salat. Karena Allah SWT akan selalu mendengar doa hambanya yang selalu mengingatnya. Sementara itu, masih banaya juga salat sunnah yang perlu dilakukan setelah salat wajib. Semoga amal baik yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT,'' harap Sahrul. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar