Ulama dan Umaroh Harus Bersinergi

Carilah Pemimpin yang  Berakhlak Karimah dan Beriman kepada Allah SWT

Misbahul Munir

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)--  Pada malam ke sepuluh ramadan, tepatya Jumat (25/5)  yang memberikan ceramah agama di Masjid Nurul Muhsinin Misbahul Munir. 

Dalam paparannya Misbahul Munir menyampaikan bahwa tidak lama lagi rakyat Indonesia akan memilih pemimpin baik yang ada di Jakarta ataupun di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru .

 Sebelum memilih pemimpin tentu masyarakat jangan salah memilih, sehingga kedepannya bangsa Indonesia semakin makmur dan sejahtera.

"Makanya carilah pemimpin yang beriman dan taat kepada Allah SWT. Selain itu,  berakhlak karimah, " harap Misbahul.Munir.

Ditambahkan Munir, selain itu dalam kehidupan penting adanya ulama. Ulama juga diartikan orang yang berilmu agama.

 "Oleh sebab itu antara ulama dan umaroh (pemimpin red) harus bisa bersinergi dalam membangun bangsa dan negara ini. Karena kedua ini tidak bisa dipisahkan. Terlebih lagi fungsi dari masing-masing sangat erat dalam mempersatukan umat," ujar Munir.

Pada kesempatan ini Munir juga menyampaikan jika ingin negara ini mulai dari tingkat pusat hingga sampai kedaerah menjadi aman tidak ada perampokan, pembunuhan san perbuatan maksiat lainnya maka perlu diperhatikan empat fungsi. 

Untuk yang pertama ilmu dari ulama. Karena peran ulama sangat penting dalam menyampaikan ilmu tentang agama, sehingga masyarakat tentunya akan berpikir sehingga tidak akan melakukan hal-hal yang dilarang agama Islam. 

"Sebab zaman sekarang ini  ada perbuatan yang dinilai masih menyimpang. Makanya dengan adanya ulama yang terus menyampaikan hal kebaikan, tentu kedepan bisa lebih baik lagi dalam menjalankan perintah Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW," ujar Munir.

Selanjutnya yang kedua jika kondisi mulai dari pusat hingga kedaerah akan nyaman dan damai maka harus menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana. 

"Sebab jika seorang pemimpin adil maka negeri akan tenang dan damai. Begitu juga masyarakat akan tentram dan nyaman,":sebut Munir.

Dikatakan Munir yang ketiga adalah harus ada sipat pemurah dari orang-orang yang kaya. Contohnya mereka harus bisa membantu saudara-saudara yang miskin dan lemah."Bantulah masyarakat yang miskin dengan membayarkan zakat kepada mereka. Dengan begitu, orang yang miskin merasa terbantu,," ungkap Munir.

Sementara itu urai Munir yang terakhir agar bangsa dan negara ini tidak terjadi kasus pencurian , perampokan , pembunuhan dan perbuatan maksiat lainnya baik dipusat dan sampai ke pelosok daerah maka doa dari fakir miskin sangat dibutuhkan. 

"Sebab doa orang fakir dan miskin didengar dan diijabah oleh Allah SWT," ungkap Munir. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar